-->

7 Fakta Unik Tentang Mimpi

Jufri Daeng Nigga | 11:45 PM |
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





Saya yakin semua orang pernah bermimpi, atau setidak-tidaknya akan mengalami mimpi. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata mimpi mempunyai keunikan? Ini dia 7 fakta unik tentang mimpi…cekidot!

1. Orang Buta Juga Bermimpi
Orang yang terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-gambar”, tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.

3. Semua Orang Pernah Bermimpi
Semua orang pernah bermimpi (kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah). Hanya saja laki-laki dan perempuan mimpinya beda serta beda pula reaksi fisiknya. laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lainnya, sedangkan perempuan mimpinya cenderung berimbang antara mimpi tentang laki-laki atau perempuan lainnya.

4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi
Orang yang bermimpi tapi dibangunkan di awal mimpinya, akan cenderung kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.

5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi
Mimpi kadang muncul akibat adanya rangsangan dari luar. Kadang ada orang yang bermimpi pipis, eh ternyata ketika dia terbangun pipis beneran. Ini disebut “Dream Incorporation”.

6. Saat Bermimpi Tubuh Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita.

7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yang Kita Ketahui

Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan ketemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenarnya semua itu sudah pernah kita lihat, cuma kita sendiri tidak mampu untuk mengingatnya lagi.

Artikel Lainnya:

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Silahkan berkomentar secara bijak Sobat...!